//
Halaman Indeks

Halaman Depan
Halaman Indeks
Topik Utama
Gagasan
Respons
Referensi
Pengalaman
Ruang Diskusi
Kumpulan Komentar/Respons
Riwayat Hidup

Discussion

11 thoughts on “Halaman Indeks

  1. Mt.mlm Mr.Cokro… gini saya mau tanya nich bagaimana hubungan antara ketrampilan manajerial di suatu departemen tertentu jika dihubungkan dengan ketrampilan teknis, ketrampilan hubungan antar pribadi dan ketrampilan konseptual.? tolong dong saya kasih jawaban secepatnya besok saya tunggu ya sekalian jangan lupa sertakan struktur organisasi di tempat kerja yang Mr.Cokro contohkan terimakasih buanyak sekali Mt.mlm

    Posted by die | May 28, 2008, 11:09 am
  2. Die, terimakasih. Ketrampilan manajerial merupakan variable komposit, yg terdiri dari 3 jns ketrampilan tsb. Dalam suatu departemen biasanya ada tingkatan management, top, middle, dan lower. Atau dalam sebuah dinas, ada kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi. Pada tingkat top manajemen, seorang makin harus menguasai ketrampilan konseptual, karena bidang tugasnya menghasilkan kebijakan yg strategis. Dalam porsi yg cukup besar, seseorang top manajer juga membutuhkan ketrampilan hubungan antar manusia, mengingat bahwa fungsinya mengkomunikasikan kebijakan strateginya pd level manajemen dibawahnya. Pada tataran ketrampilan teknis, seorang top manajer, perlu menguasai ketrampilan ini, meskipun porsinya sgt kecil. Ini berguna, sebagai evaluasi management thd penerapan kebijakan strategis itu pada tingkat operasional.
    Demikian, semoga bernanfaat.

    Posted by cokroaminoto | May 28, 2008, 2:06 pm
  3. Met siang Pak Cokro,
    saya sekarang mengerjakan tesis tentang pengaruh gaya kepemimpinan orientasi tugas dan orientasi hubungan terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan pada sebuah rumah sakit…. saya bingung tentang pengaruh gaya kepemimpinan orientasi tugas dan orientasi hubungan, saya minta tolong terhadap bapak untuk mendapatkan teori yang membuat saya bingung… terima kasih sebelumnya….

    Posted by MARTHA | June 18, 2008, 3:41 am
  4. Martha, terimakasih. Untuk thesis anda, paling tdk perlu teori gaya kepemimpinan dan teori kinerja.
    Untuk teori gaya kepemimpinan, anda bisa baca di kategori: Referensi ttg gaya kepemimpinan. Sdgkan untuk teori kinerja anda bisa baca tulisan saya pada kategori gagasan ttg memaknai kinerja.
    Demikian Martha, semoga bermanfaat.

    Posted by cokroaminoto | June 19, 2008, 1:19 pm
  5. Selamat pagi Bpk Cokro
    Mohon petunjuk dan pertolongannya karena saya sedang mengerjakan tesis tentang analisis pengaruh gaya kepemimpinan dan etos kerja terhadap kinerja pegawai
    saya bingung dalam mencari teori – tori yang valid dengan keadaan sekarang atau mungkin ada bahan yang bisa dimasukkan kedalam tesis saya tersebut oleh karenanya saya minta tolong bapak untuk mendapatkan teori dan bahan dimaksud atas bantuan bapak diucapkan terima kasih

    Posted by one agus sukarno | October 9, 2008, 2:49 am
  6. one agus sukarno, terimakasih. Melihat rencana tesis anda “pengaruh gaya kepemimpinan dan etos kerja terhadap kinerja pegawai”
    Menurut hemat saya, anda harus fokus pada salah satu dari dua variabel bebasnya. Pilih satu saja, Gaya kepemimpinan atau etos kerja. Karena kekuatan dari tulisan ilmiah, salahbsatunya adalah kedalaman analisis. Dan itu akan anda dapatkan dengan memilih variabel kunci yg menjadi inti persoalan atau fenomena problematiknya.

    Posted by cokroaminoto | October 9, 2008, 4:05 pm
  7. malam pak…
    begini… saya sedang melakukan penelitian mengenai iklim komunikasi organisasi dengan performansi kerja di suatu instansi..
    tp hasil yang saya peroleh bhw tidak adanya hubungan diantara 2 varibel.. knp ya pak kok bs terjadi? makasiii pak..

    Posted by rindi allorerung | December 24, 2009, 4:12 pm
  8. malam pak…
    begini… saya sedang melakukan penelitian mengenai iklim komunikasi organisasi dengan performansi kerja di suatu instansi..
    tp hasil yang saya peroleh bhw tidak adanya hubungan diantara 2 varibel.. knp ya pak kok bs terjadi? makasiii pak..

    Posted by rindi allorerung | December 24, 2009, 4:12 pm
  9. Selamat Sore pak,
    Saya seorang mahasiswa s2 bermaksud mengerjakan tesis dengan judul pengaruh disiplin kerja dan fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai, saya minta bantuan bapak untuk referensi tentang fasilitas kerja, mulai dari pengertian, jenis dan sebagainya. terimakasih sebelumnya pak

    Posted by rahman tanjung | January 11, 2010, 9:10 am
  10. tolong kirim contoh tesis tentang pendidikasn

    Posted by asepsantosa | August 10, 2010, 5:44 am

Leave a comment

Selamat Datang. Anda adalah pengunjung ke:

  • 680,384

Temui Saya

Di Blogspot. Temui saya Cokroaminoto, untuk berdiskusi masalah Perencanaan Kesehatan untuk membangun kinerja staff, atau bagaimana Menulis Proposal dan Laporan Penelitian untuk kertas kerja (working-paper), Karya Tulis Ilmiah (KTI), Skripsi, Thesis atau sejenisnya atau tertarik untuk melihat dari dekat keragaman budaya Nusantara. Atau membaca koleksi file atau download materi kuliah saya.

Di blogetery.com, anda dapat menemukan juga blog saya, tulisan isteri dan anak saya. Terima kasih.